disaBisadisaKerjaEmpat Penyandang Disabilitas Resmi Jadi Staf Polresta Malang Kota

Empat Penyandang Disabilitas Resmi Jadi Staf Polresta Malang Kota

Dengarkan Berita Ini

DisaNews.com, MALANG –Empat penyandang disabilitas resmi menjadi staf di Polresta Malang Kota. Mereka akan ditempatkan sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Keempat penyandang disabilitas yakni Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya, Fatrullah Budi Harianto, Rara Lingga Mardiani, dan Fany Akbar.

“Kehadiran rekan-rekan disabilitas diharapkan mampu memberikan motivasi bagi internal personel Polresta Malang Kota. Dimana keterbatasan bukan menjadi penghalang, namun dapat dijadikan peluang untuk berbuat dan bekerja dengan baik,” ucap Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Budi menuturkan, keempat penyandang disabilitas ini ditempatkan sesuai dengan masing-masing bidang keilmuannya. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat.

“Empat orang yang kami rekrut sesuai dengan keahlian dan peluang yang ada di Satker Polresta Malang Kota. Sehingga kita ingin membangun kolaborasi yang ada, antara Polresta Malang Kota dengan masyarakat disabilitas yang ada di Malang Raya,” tuturnya.

Dia menjelaskan keempat penyandang disabilitas direkrut, karena memiliki keilmuan terkait kehumasan dan keuangan. Membuka ruang kerja bagi disabilitas ini langkah dari Polresta Malang Kota untuk menampung kemampuan mereka agar bisa mengaplikasikan keilmuan yang dimiliki.

“Dan ini juga sebagai motivasi bagi personel kami sendiri. Kalau kita sudah diberikan negara berupa gaji, tunjangan kinerja, remunerasi, harus bisa memberikan pelayanan terbaik,” tegasnya.

“Untuk Rara dan Fany memiliki spesifikasi tentang kehumasan seperti desain grafis dan narasi. Ni Putu akan ditempatkan pada bagian administrasi Bagren, guna membantu dalam surat menyurat, dan Fatrullah di bagian SKCK,” sambungnya.

Kapolresta berpesan ke seluruh personel Polresta Malang Kota agar tidak memandang sebelah mata ataupun berperilaku sinis terkait keberadaan penyandang disabilitas yang bekerja di masing-masing satuan kerja yang ada di Polresta Malang Kota.

“Karena ini harus memberikan motivasi bagi internal personel Polresta Malang Kota, melihat bahwa keterbatasan itu tidak menjadikan hambatan. Mungkin itu menjadikan peluang untuk kita menjadi bisa lebih baik,” pesan Budi Hermanto.

Dengan keberadaan para disabilitas Kapolresta Malang Kota ingin memberikan ruang untuk mengembangkan ide dan kreativitas apa yang dimiliki rekan disabilitas. Harapannya juga bisa memberikan motivasi pada rekan-rekan yang bekerja di Polresta Malang Kota

Salah satu disabilitas, Rara Lingga Mardiani mengucapkan terima kasihnya ke Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. Sebab diberikan kesempatan untuk bisa bekerja di Polresta Malang Kota.

“Saya mewakili teman-teman di sini mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi langsung dan insyaallah kami akan memberikan kinerja yang terbaik,” ucapnya.

Penandatanganan MoU dilakukan untuk menandai keempat penyandang mulai bekerja sebagai staf di Mapolresta Malang, disaksikan pejabat utama dan perwakilan komunitas penyandang disabilitas Kota Malang.

Sumber detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

Latest article

Berita Lainnya

Dengarkan Berita Ini